BIODATA DAN SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA SMA Islam Terpadu Ranggo
BIODATA DAN SEJARAH SINGKATBERDIRINYA SMA Islam Terpadu Ranggo
Nama
Sekolah : SMA
IT Ranggo
Ijin Operasional : Nomor 451.49 / 410
/ 2005 Tanggal 10 Januari 2005
Alamat
Sekolah Jalan : Lintas Lakey
- Desa : Ranggo
- Kecamatan : Pajo
- Kabupaten : Dompu
- Propinsi : NTB
- Kode Pos :
Nomor
TLP : 081 918 074 075
Pemegang
rekening : SMA- IT Ranggo
Nomor
rekening : 4646 01014248 53 3
Nama Bank : BRI
Kantor
cabang/unit : Monta Dompu
Alamat
Bank : Kabupaten Dompu NTB.
Kebutuhan
akan pendidikan merupakan suatu hal yang pokok bagi manusia sehingga
lembaga-lembaga pendidikan baik formal atau pun non formal tersedia di berbagai
tempat dengan penampilan dan pola yang cukup beraneka ragam untuk melayani dan
memenuhi kebutuhan tersebut.
Sekolah
Menengah Atas Islam Terpadu (SMA-IT)
Ranggo merupakan salah satu Lembaga Pendidikan yang berada di lingkungan
Pondok Pesantren Al-Kautsar Ranggo yang dinaungi oleh Dinas Pendidikan Nasional
Kabupaten Dompu. SMA Islam Terpadu
Ranggo memiliki pola pendidikan yang sangat diminati oleh masyarakat Dompu
umumnya karena SMA Islam Terpadu Ranggo merupakan satu-satunya lemabaga
pendidikan Menengah Atas yang memadukan Kurikulum Pendidikan Nasional dengan
kurikulum Kepesantrenan, disamping itu juga SMA Islam Terpadu Ranggo meracik
sebuah sistem pendidikan yang mengutamakan agar siswa-siswinya memiliki
keterampilan hidup (life skill) yang dilandasi oleh nilai religius. Untuk memudahkan di dalam mengontrol kegiatan
belajar serta kegiatan ekstra kurikuler yang telah terjadwal secara sistematik
sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif maka SMA Islam terpadu merancang
sebuah sistem yaitu siswa diasramakan, namun dalam upaya peningkatan kualitas
pendidikan tentunya memerlukan kemampuan managerial pemimpin, tenaga pendidikan
yang profesional yang dibarengi dengan jaminan kesejahteraan, sarana dan
prasarana, fasilitas yang memadai, serta lingkungan yang kondusif.
Namun
semua program yang ada di SMA Islam Terpadu Ranggo semua dapat berjalan dengan lancar
apabila disertai dengan dukungan finansial (dana) yang memadai. Oleh karena itu Dana Bantuan ini sangat kami butuhkan karena akan sangat membantu
dalam peningkatan kualitas pendidikan terutama dalam hal pengelolaan berbagai
program yang telah kami rencanakan.
VISI, MISI
DAN TUJUAN SEKOLAH
1.
VISI :
Beriman Sempurna, Berilmu
Luas, Beramal Sejati dan Berkarya nyata
2.
MISI :
a.Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan yang berbasis
pada pemahaman ajaran islam dan beroreantasi pada pengembangan since dan
teknologi serta keterampilan
b.Menumbuhkan sikap beriman dan taqwa kepada Allah Swt
melalui kegiatan peribadatan dan keagamaan bagi seluruh warga sekolah
c.Mendorong, membimbing dan membantu semua siswa untuk
berkembang secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki dalam belajar,
bersikap dan berlatih
d.Menumbuhkan semangat keimanan kepribadian terpuji serta
terampil kepada seluruh warga sekolah.
e. Menumbuhkan sikap
f. Disiplin bagi semua sekolah sebagai cermin bagi orang
yang beriman, yang berahlak karimah serta terampil dalam segala kegiatan
pendidikan.
3.
TUJUAN :
a.Mengembangkan
sistem seleksi penerimaan siswa baru dan melakukan pembinaan pada calon siswa
terutama pembinaan akhlakul karimah
b.Meningkatkan
jumlah, kualifikasi dan kemampuan profesionalisme tenaga kependidikan sesuai
dengan tuntutan program pembelajaran yang religius dan berkualitas
c. Mengupayakan
pemenuhan kebutuhan sarana dan program pendidikan untuk mendukung KBM dan hasil
belajar siswa.
d. Menjalin
kerja sama dengan lembaga/instansi terkait, masyarakat dan dunia usaha/industri
dalam rangka pengembangan program pendidikan yang berakar pada budaya bangsa
dan daya saing yang selaras degan nilai-nilai religius.
e.Pelaksanaan
kegiatan belajar mengajar pada program pembelajaran berbasis kompetensi.
f. meningkatkan pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler serta
pembinaan les unggulan sesuai potensi dan minat siswa.
g. Meningkatkan
kerja sama saling asah, asih, asuh dalam pengembangan profesionalisme.
h.Meningkatan
kualitas lulusan dengan terbentuknya pribadi intelektual yang dilandasi
nilai-nilai religius serta diperkaya dengan berbagai keterampilan
i. Pada tahun 2009 siswa memiliki rata-rata nilai UN/US
mencapai minimal 6,75
Komentar
Posting Komentar